Wednesday, May 18, 2011

Trial & Error Hidroponik

Dari dulu penasaran banget sama yang namanya bertanam secara hidroponik. Pakai pupuk apa sih ? gimana caranya sih ? ngga bosen-bosen browsing di internet, cari caranya, cari pupuk yang digunakan. Akhirnya setelah sekian lama cari dan mencari, dapat grup-nya di Facebook, belajarlah hidroponik secara otodidak. di blog paktanihydrofarm ini kita bisa belajar hidoroponik, termasuk pupuk yang digunakan bisa di peroleh juga.


Kenapa sih pakai sistem hidroponik ? Sekarang ini sedang marak yang namanya bertanam organik, kembali ke alam, jangan gunakan pestisida, jangan gunakan pupuk kimia, dll. Sementara untuk bertanam secara organik kita perlu lahan yang cukup luas. Sedangkan hidroponik, kita ngga perlu lahan yang luas. Hanya dengan memanfaatkan lahan di samping rumah, kita bisa menghasilkan tanaman sayuran yang sehat. Apalagi kalau bisa beralih menjadi agribisnis, kenapa tidak ?

Dengan hidroponik, kita tidak perlu menggunakan pupuk kimia, tidak perlu menggunakan pestisida yang residunya bisa menjadi racun di dalam tubuh kita dan alam. Semua unsur hara yang diperlukan oleh tanaman sudah tersedia oleh nutrisi hidroponik. Serta hanya dengan memanfaatkan bahan dan alat yang ada disekitar kita, bisa menghasilkan sayur yang sehat untuk keluarga.

Cara bertanamnya di section berikutnya yaa......;)

No comments:

Post a Comment